Harga Kursi Bayi di Bawah 500 Ribu: Pilihan Terbaik untuk Si Kecil

harga kursi bayi

Dalam dunia perlengkapan bayi, harga kursi bayi merupakan salah satu pertimbangan utama bagi para orang tua. Dengan beragam desain yang efektif dan kemudahan perawatan, memilih kursi bayi yang sesuai dengan anggaran bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, tidak perlu khawatir. Kami telah menyusun beberapa referensi kursi bayi dengan harga di bawah 500 ribu untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Ayo, mari kita jelajahi bersama!

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Kursi Bayi

1. Bahan yang Digunakan

Bahan kursi bayi berpengaruh besar pada harganya. Kursi yang terbuat dari plastik berkualitas tinggi, rangka logam, atau kayu solid biasanya lebih mahal karena lebih tahan lama dan stabil. Pelapis dudukan dari bahan yang nyaman dan tahan lama seperti kulit sintetis atau kain teknologi tinggi juga menambah biaya.

2. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan tambahan seperti sabuk pengaman multi-titik, penyangga anti-slip, dan desain ergonomis meningkatkan harga kursi bayi. Produk yang memenuhi standar keselamatan internasional seperti EN 14988 atau ASTM memiliki harga lebih tinggi karena jaminan keamanan yang diberikan.

3. Desain dan Fungsi

Desain dan fungsi multifungsi kursi bayi mempengaruhi harga. Kursi yang bisa diubah menjadi beberapa jenis kursi, mudah dibongkar pasang, dan portabel cenderung lebih mahal. Desain ergonomis yang estetis juga menambah nilai produk.

4. Merek

Merek ternama dengan reputasi baik biasanya mematok harga lebih tinggi karena kualitas, daya tahan, dan layanan purna jual yang lebih baik. Model ini sering berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan produk mereka.

5. Tambahan Aksesori

Aksesori tambahan seperti nampan makanan, cup holder, sandaran kaki yang dapat disesuaikan, dan penutup pelindung membuat kursi bayi lebih mahal. Aksesori ini meningkatkan kenyamanan, kemudahan penggunaan, dan memastikan kursi dapat digunakan dalam berbagai situasi dan untuk waktu yang lebih lama.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, orang tua dapat memilih kursi bayi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka, memastikan kenyamanan dan keselamatan si kecil selama penggunaannya.

Harga Kursi Bayi Bawah 500 ribu

1. Kursi Duduk Bayi Sugar Baby 4in1 SitOnMe Folded Booster

harga kursi bayi

Sugar Baby 4in1 SitOnMe Folded Booster adalah kursi bayi multifungsi yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dapat digunakan sebagai booster seat, medium chair, dan floor chair, kursi ini sangat praktis untuk digunakan di dalam maupun di luar rumah.

Keunggulan:

  • Desain 4-in-1: Dapat digunakan dalam 4 posisi berbeda: booster seat, floor chair, medium chair, dan folded chair.
  • Built-in Cup Holder: Tempat khusus untuk meletakkan air atau makanan.
  • Holder HP: Tempat khusus untuk menyimpan ponsel, memudahkan orang tua untuk tetap terhubung sambil mengawasi anak.
  • 3 Titik Tali Pengaman: Sabuk pengaman dengan 3 titik untuk keamanan ekstra.

Fitur Lain:

  • Desain 2in1: Sandaran yang bisa polos atau memakai sarung kursi.
  • Bahan Aman: Terbuat dari plastik tebal dan aman.
  • Mudah Dilipat: Praktis untuk penyimpanan dan mobilitas.
  • Standar Keamanan Internasional: EN 16120, bebas dari bahan kimia berbahaya.
  • Meja yang Mudah Diatur: Meja dapat diatur dalam 3 posisi dan mudah dilepas.
  • Efisien dalam Penyimpanan: Hanya untuk anak dengan berat maksimal 15 kg.

Pilihan Warna:

  • Biru (Astronot Kecil)
  • Coklat (Daun Gula)
  • Merah Muda (Sakura Gula)
  • Biru (Sirkus Gula)

Anda bisa mengecek harga kursi bayi disini untuk melihat detail produknya Sugar Baby 4in1 .

2.  Kursi Duduk Bayi IKEA ANTILOP

harga kursi bayi

Harga: Rp 249.000

Kursi makan ANTILOP dari IKEA adalah pilihan ideal untuk membantu anak belajar duduk dengan nyaman. Desainnya yang portabel memudahkan penggunaan di rumah, restoran, atau saat bepergian.

Keunggulan:

  • Portabilitas: Mudah dibongkar dan diangkut, cocok untuk mobilitas tinggi.
  • Tepi Tinggi: Mencegah tumpahan dan menjaga anak tetap aman.
  • Bahan Aman: Terbuat dari bahan yang aman bagi kulit anak, teruji bebas dari bahan berbahaya.
  • Desain Sederhana dan Fungsional: Praktis dan mudah dipasang.

Pilihan Warna:

  • Merah Muda
  • Biru Muda
  • Putih

Cek disini untuk melihat detail harga kursi bayi produk IKEA ANTILOP .

3. Kursi Duduk Bayi V-BABY My Chair: 6 Growing Stages/VBABY-G01

harga kursi bayi

Harga: Rp 281.000

V-BABY My Chair adalah kursi bayi multifungsi yang dapat menyesuaikan dengan enam tahapan pertumbuhan anak. Kursi ini memenuhi standar keamanan Eropa EN 14988 dan memiliki desain mewah yang menambah keindahan rumah Anda.

Keunggulan:

  • 6 Growing Stages: Kursi yang dapat berubah sesuai tahapan pertumbuhan anak.
  • Cushion Empuk: Terlapisi kulit sintetis yang mudah dibersihkan.
  • Kapasitas Beban: Mendukung berat hingga 30 kg pada posisi high chair dan 50 kg pada posisi tanpa kaki.
  • Meja yang Mudah Diatur: Tiga posisi meja yang dapat disesuaikan.
  • Tali Pengaman 3 Titik: Menjaga anak tetap aman.
  • Desain Stabil: Kaki kursi dengan gaya segitiga piramida yang anti slip.

Pilihan Warna:

  • Coklat
  • Biru
  • Pink
  • Hijau

Klik disini untuk melihat detail produk V-BABY My Chair.

4.Pliko VELO LX Booster

harga kursi bayi

Harga: Rp 314.900

Pliko VELO LX Booster adalah kursi makan multi transformasi yang menawarkan tujuh manfaat dalam satu produk. Desainnya sesuai dengan kebutuhan orang tua dan kenyamanan anak.

Keunggulan Pliko Velo LX baby booster

  1. Kursi untuk makan dengan ketinggian yang lebih tinggi, memudahkan orang tua untuk memberi makan anak dengan nyaman pada meja makan.
  2. Bisa dengan mudah untuk melipatnya, sangat praktis untuk membawanya saat bepergian. Cocok untuk perjalanan keluarga atau saat mengunjungi teman.
  3. Kursi ini anda dapat memasangnya hampir pada semua jenis kursi makan, yang mana dapat membantu anak duduk pada ketinggian yang nyaman ketika makan.
  4. Peninggi tanpa roda yang membantu anak anda untuk duduk pada ketinggian yang ideal ketika makan bersama keluarga dimeja makan.
  5. Desain yang khusus untuk kegiatan bermain anak, yang dapat memberikan ruang bagi kreativitas si kecil.
  6. Kursi peninggi dengan roda yang memudahkan anak untuk bermain dalam ruangan.
  7. menggunakan 4 roda yang sudah lengkap dengan sabuk pengaman dan penyangga kaki yang multifungsi. Anak bisa bermain dorong-dorongan dengan aman tanpa khawatir kaki terjepit oleh roda.

Tersedia 4 pilihan warna :

  1. Grey
  2. Beige
  3. Navy Blue
  4. Sky Blue

Lihat disini untuk  detail produk Pliko Velo LX baby booster .

5. Kursi Duduk Bayi Carseat Babydoes Baby Does Saffe 2.0

harga kursi bayi

 

Harga: Rp 440.000

Dengan desain yang nyaman dan ideal untuk bepergian, Carseat Babydoes Baby Does Saffe 2.0 adalah pilihan utama saat berada di perjalanan bersama si kecil.

Keunggulan:

  • Usia Penggunaan: Cocok untuk bayi baru lahir hingga 1 tahun dengan berat maksimal 13 kg.
  • Penutup Kepala yang Dapat Diatur: Melindungi kepala bayi dari sinar matahari.
  • Gagang yang Mudah Diatur: Memudahkan mobilitas.
  • Fitur Rocker dan Non-Rocking: Memberikan kenyamanan tambahan.
  • Seatpad yang Mudah Dilepas: Memudahkan pembersihan.

Pilihan Warna:

  • Grey
  • Blue
  • Black

selengkapnya anda bisa melihat disini Carseat Babydoes Baby Does Saffe 2.0 .

Manfaat Memilih Kursi Bayi dengan Harga Terjangkau

Memilih kursi bayi dengan harga terjangkau tidak hanya membantu menghemat anggaran keluarga, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat praktis dan fungsional yang bisa dirasakan langsung oleh orang tua dan si kecil. Berikut adalah beberapa manfaat utama yang dapat diperoleh:

1. Efisiensi Biaya

Salah satu keuntungan terbesar memilih kursi bayi dengan harga terjangkau adalah efisiensi biaya. Orang tua dapat mengalokasikan dana yang dihemat untuk kebutuhan penting lainnya seperti makanan, pakaian, dan pendidikan anak. Dengan banyaknya pilihan kursi bayi yang terjangkau namun berkualitas di pasaran, orang tua tidak perlu mengorbankan kualitas demi mendapatkan harga yang lebih rendah.

2. Fleksibilitas Penggunaan

Kursi bayi dengan harga terjangkau seringkali didesain dengan fungsi yang cukup fleksibel. Banyak kursi bayi yang bisa digunakan dalam berbagai situasi, seperti sebagai kursi makan, kursi bermain, atau bahkan sebagai kursi perjalanan. Fleksibilitas ini memungkinkan orang tua untuk mendapatkan nilai lebih dari setiap uang yang dikeluarkan.

3. Kemudahan Perawatan

Kursi bayi dengan harga terjangkau biasanya mudah dirawat dan dibersihkan. Banyak model yang dilengkapi dengan bahan tahan noda dan desain yang sederhana sehingga memudahkan orang tua dalam melakukan perawatan rutin. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan si kecil.

4. Aksesibilitas

Harga yang lebih terjangkau membuat kursi bayi lebih mudah diakses oleh berbagai kalangan. Ini memungkinkan lebih banyak orang tua untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi anak-anak mereka tanpa harus mengalami tekanan finansial yang berlebihan. Aksesibilitas ini juga penting dalam memastikan bahwa semua bayi memiliki kesempatan untuk duduk dengan aman dan nyaman.

5. Ketersediaan Beragam Pilihan

Pasar menawarkan berbagai pilihan kursi bayi dengan harga terjangkau yang tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan. Dari desain sederhana hingga yang memiliki fitur tambahan seperti penyangga kaki atau nampan makanan, orang tua bisa memilih kursi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka.

6. Kesempatan untuk Mencoba Berbagai Model

Dengan harga yang lebih terjangkau, orang tua memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa model kursi bayi tanpa merasa terbebani secara finansial. Ini memungkinkan mereka menemukan kursi yang paling sesuai dengan kebutuhan anak dan situasi rumah tangga mereka. Jika suatu model tidak sesuai, mereka dapat dengan mudah beralih ke model lain tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

7. Investasi dalam Keselamatan dan Kenyamanan

Kursi bayi yang terjangkau tidak selalu berarti mengorbankan keselamatan dan kenyamanan. Banyak produk di pasar yang sudah memenuhi standar keselamatan internasional dan dirancang untuk memberikan kenyamanan optimal bagi bayi. Dengan penelitian yang tepat, orang tua dapat menemukan kursi bayi yang memberikan kedua aspek tersebut tanpa harus membayar mahal.

Dengan mempertimbangkan semua manfaat ini, memilih kursi bayi dengan harga terjangkau bisa menjadi keputusan cerdas bagi orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk anak mereka tanpa harus mengorbankan anggaran keluarga.

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan kursi bayi di bawah 500 ribu yang telah kami ulas, Anda dapat menemukan kursi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Kursi bayi yang nyaman dan aman sangat penting untuk perkembangan dan keselamatan si kecil. Semoga rekomendasi ini membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Terima kasih telah membaca panduan kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *